Jumat, 15 Agustus 2014

Twitter Tutup Kicauan Tak Berguna Dengan Fitur Mute




Tidak dapat dipungkiri jika jejaring sosial, seperti halnya Twitter sering menjadi media untuk berkicau tentang hal-hal yang tidak berguna. Bahkan tidak sedikit pengguna yang berkicau di Twitter dengan menulis kata-kata menyakitkan hati orang lain.
Akan tetapi, kini tersiar kabar yang membahagiakan bagi para pengguna aktif tweet yang tidak suka terhadap kicauan tidak berguna di Twitter. Pasalnya, Twitter tengah melakukan uji coba terhadap jejaring sosialnya ini agar tidak lagi diramaikan oleh kicauan tak berguna, yaitu dengan cara disediakannya tombol mute yang berfungsi untuk membungkam kicauan yang tidak sesuai dengan keinginan dari pengguna. Ini seperti dikutip dari Cellular-News, senin ( 5/5/2014 ).
“fitur ini (mute ) ditujukan kepada pengguna aktif nge-tweet di saat tertentu, dan mengganggu followernya. Namun tanpa harus memblokir mereka atau juga di-unfollow,” begitulah mengenai fitur mute dari Twitter.
Kendati Twitter tidak mengumumkan secara resmi mengenai uji coba dari fitur barunya ini, namun sejumlah laporan menyebut jika tes terhadap fitur mute bersiat terbatas, yaitu pada sejumlah pengguna Twitter mobile android serta iOS.
Sejatinya, fitur mute dari Twitter bukanlah tampilan baru, akan tetapi sudah tersedia sejak lama. Dimana sejumlah aplikasi telah mengoperasikan fitur semacam mute, dimana semua tweet dapat disembunyikan berdasar keyword tertentu.
Tampilan fitur mute sendiri sangatlah bermanfaat bagi para pengguna Twitter, terlebih dengan adanya inovasi baru ini akan mampu menekan jumlah tweet yang tidak berguna, terlebih untuk kicauan yang dapat merugikan orang lain.
Hingga saat ini belum terdapat konfirmasi dari jejaring sosial ( twitter), mengenai fitur mute dari Twitter akan dirilis secara resmi atau tidak. Terlebih tidak sedikit pihak yang ingin menikmati layanan ini agar akun twitter miliknya tidak dipenuhi dengan kicauan tak berguna.

sumber : beritatekno.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar